Transaksi Janggal di Kemenkeu hingga Rp 300 Triliun, Mahfud MD: Mencurigakan

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

eramuslim.com – Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan ada pergerakan duit nan mencurigakan senilai Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan, ialah di Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai.

“Saya sudah dapat laporan nan pagi tadi terbaru malah ada pergerakan mencurigakan sebesar Rp 300 T (triliun) di lingkungan Kementerian Keuangan nan sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai,” kata Mahfud MD di UGM, Rabu (8/3).

Mahfud mengatakan dirinya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang menelusuri transaksi mencurigakan lain di luar kasus transaksi janggal pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo nan mencapai Rp 500 miliar.



“Itu nan hari ini. Kemarin ada 69 orang dengan nilai hanya tidak sampai triliunan, hanya ratusan miliar. Sekarang hari ini sudah ditemukan lagi kira-kira Rp 300 triliun itu, kudu dilacak,” ujar Mahfud.

Hal ini juga telah Mahfud sampaikan ke Kemenkeu dan PPATK.

“Kenapa saya bicara kepada kerabat (publik) kita kan tidak bisa sembunyi-sembunyi di era sekarang saya enggak ngomong itu juga bisa bocor keluar ya. Ini nan saya sampaikan tidak hoaks, ada datanya tertulis,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

[Sumber: Kumparan]

Selengkapnya
Sumber Eramuslim.com
Eramuslim.com
Atas