Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2023, Bisa Pinjam 5 Juta

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2023. Pelaku upaya mini nan takut meminjam terlalu banyak tidak perlu cemas lantaran bisa pinjam hanya 5 juta saja, ini tabel angsuran KUR Bank Jateng 2023.

Layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Jateng adalah program pemerintah nan bermaksud untuk membantu masyarakat membangun upaya dan meningkatkan ekonomi.

Bank Jateng, sebagai salah satu bank milik pemerintah, memberikan layanan KUR kepada masyarakat di daerah Jawa Tengah dengan suku kembang nan kompetitif.

Saking kompetitifnya, Anda apalagi tidak merasa bahwa pinjaman tersebut ada bunganya.

Karena kembang KUR Bank Jateng 2023 hanya 0,5% per bulan namalain 6% per tahun, sangat ringan sekali bukan?
KUR Bank Jateng 2023 dimulai pada Februari 2023, dengan pengajuan minimal 5 juta rupiah hingga maksimal 500 juta rupiah seperti nan tertera pada tabel angsuran.

Manfaat dari layanan KUR Bank Jateng adalah bahwa penerima biaya bisa memperoleh pinjaman dengan jumlah nan besar dan tenor nan panjang.

Hal ini membikin penerima biaya dapat mengembangkan upaya mereka dengan lebih mudah dan lebih cepat.

BACA JUGA: BUNGA RENDAH KUR BRI 2023, Tanpa Jaminan Bisa Dapat Pinjaman Cair Hingga 50 Juta, Ini Cara Daftarnya

Selain itu,Bank Jateng juga memberikan support teknis dan pendampingan upaya kepada penerima dana, sehingga mereka dapat berkembang dan berhasil.

Jenis Pinjaman KUR Bank Jateng 2023

Bagi Anda pedagang mini nan mau meminjam modal upaya tapi tak mau dalam jumlah nan terlalu besar, maka KUR Bank Jateng adalah pilihan tepat untuk Anda.

Ada 3 jenis pinjaman KUR Bank Jateng 2023, ialah angsuran super mikro, angsuran mikro, dan angsuran kecil.

1. Kredit Super Mikro

Jumlah pinjaman dari angsuran super mikro maksimal hanya 10 juta rupiah, lantaran angsuran ini pengajuannya relatif mudah dan tidak banyak persyaratan.

Kredit super mikro diperuntukkan bagi ibu rumah tangga alias tenaga kerja nan baru saja kena PHK dan mau memulai sebuah upaya namun tak mempunyai modal.

Bank Jateng dengan baik hati mau membantu permodalan apalagi pendampingan saat Anda mau memulai sebuah usaha.

Tak ada batas minimal lama upaya hingga 6 bulan, sehingga upaya nan baru melangkah satu minggu pun bisa mendapatkan kucuran angsuran super mikro.

Persyaratan utama dari angsuran super mikro adalah kesediaan peminjam untuk mengikuti training dan pengawasan aktifitas upaya oleh Bank Jateng.

2. Kredit Mikro

Berbeda dengan angsuran super mikro untuk pengusaha baru, angsuran mikro diberikan bagi pemilik upaya nan sudah melangkah lebih dari 6 bulan.

Bank Jateng bakal mengirim tim surveyor untuk menilai apakah upaya Anda produktif dan prospektif dari segi profit.

Karena jumlah pinjaman nan Bank Jateng tawarkan maksimal 50 juta, maka bank penyalur kudu mempertimbangkan kesanggupan peminjam dalam memenuhi tanggung jawabnya.

BACA JUGA: TERBARU! Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Bunga Rendah Angsuran Murah

Beberapa syarat nan kudu peminjam penuhi saat pengajuan adalah kesungguhan peminjam dalam menjalankan usahanya, pernah mengikuti training kewirausahaan, dan upaya nan dijalankan kudu masuk kategori upaya produktif.

3. Kredit Kecil

Penawaran Kredit Kecil bisa memberi Anda pinjaman minimal Rp 50 juta maksimal Rp 500 juta.
Kredit mini biasanya diberikan pada peminjam angsuran mikro nan mempunyai catatan angsuran bagus dan tertib angsuran.

Calon peminjam baru juga bisa mengusulkan angsuran mini andaikan bisa memenuhi arsip seperti surat ijin upaya dari dinas penanaman modal, catatan finansial tiga bulan terakhir, dan prospek pengembangan usaha.

Negosiasi perlu Anda lakukan pada ketua Bank Jateng andaikan mau mendapatkan pinjaman dengan nomor maksimal 500 juta rupiah

Tenor Angsuran

Untuk informasi lebih lengkap, ini tabel angsuran KUR Bank Jateng 2023

Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2023Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2023

Tenor angsuran KUR Bank Jateng bisa Anda pilih berasas jenis pembiayaan nan Anda ambil.
Secara umum, ada beberapa pilihan tenor pembayaran angsuran ialah 12 bulan, 24, bulan, 36 bulan, 48 bulan, dan 60 bulan.

Tenor ini kemudian bisa Anda pilih berasas model pembiayaan. Kredit Usaha Rakyat Bank Jateng mempunyai dua model pembiayaan, model pertama adalah sebagai Modal Kerja dan model kedua adalah sebagai Investasi.

BACA JUGA: Kapan KUR BNI 2023 Dibuka? Baca Syarat dan Ketentuannya, Dapatkan Kredit Sampai 500 Juta

Bagi Anda nan mengusulkan pinjaman KUR Bank Jateng untuk Modal Kerja bisa memilih tenor paling lama antara 3 tahun sampai 4 tahun.

Namun andaikan biaya pinjaman KUR Anda gunakan untuk membeli produk Investasi maka debitur bisa memilih tenor maksimal 60 bulan (5 tahun).

Selengkapnya
Sumber Folder bisnis.com
Folder bisnis.com
Atas